Polisi Selidiki Kasus Karyawati yang Nyaris 'Diculik' Sopir Taksi Online

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 11:21 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi salah satu orang pertama di Indonesia yang menjajal mobil listrik Hyundai IONIQ. Yuk, intip foto-fotonya.
Foto: Ilustrasi (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Seorang karyawati berinisial T (25) nyaris 'diculik' oleh sopir taksi online. Polres Jakarta Barat akan menyelidiki kejadian tersebut.

"Masih kami selidiki," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Arsya mengatakan , pihaknya belum menerima laporan dari korban terkait kejadian tersebut. Polisi masih menunggu korban untuk melapor.

"Karena sampai saat ini korban belum membuat LP (laporan polisi)," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, T memesan taksi online pada Kamis (6/2) lalu. Dia meminta dijemput dari kosan di Palmerah, Jakarta Barat dengan tujuan pengantaran ke Darmawangsa, Jaksel, lalu ke Ice BSD.

Semula, T sedikit curiga lantaran sopir taksi online tersebut tidak kunjung menjemputnya setelah 15 menit dia memesan. Padalah jika dilihat dari map pada aplikasi taksi online, posisi sopir dekat dengan titik penjemputan.

Setelah 15 menit kemudian sopir baru tiba, T pun naik mobil Toyota Sigra tersebut. Namun, bukannya melaju ke arah selatan ke Darmawangsa, sopir taksi online itu malah membawanya ke arah barat. T saat itu terus memberi tahu sopir taksi online itu bahwa tujuan pertamanya adalah ke Darmawangsa, namun selalu dijawab sang sopir 'iya ini sesuai map'.

Selama perjalanan itu, T merasakan keganjilan pada sopir taksi online. Sang sopir melakukan komunikasi dengan bahasa-bahasa kode yang tidak dimengerti oleh T. Dia kurang tahu pasti, suara orang yang berkomunikasi dengan sopir taksi itu keluar dari handy talky (HT) atau handphone.

"Nah, di situ dia jawabnya bisik-bisik 'poin satu... masuk satu'," ucap T menirukan sopir tersebut, saat dihubungi detikcom, Minggu (9/2/2020).

Simak Video "Yuk Ikut Jaga Polusi dengan Naik Mobil Listrik GrabCar Elektrik"

[Gambas:Video 20detik]