Hilangkan Lumpur Sisa Banjir, Petugas PPK Semprot Underpass Kemayoran

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 09:36 WIB
Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Banjir di underpass Kemayoran telah surut dan hanya menyisakan genagan air. Koordinator Sewa Kelola Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran Jumhana mengatakan pihaknya telah melakukan penyedotan genangan dan memperkirakan underpass Kemayoran akan kembali bisa dilalui kendaraan pada pukul 10.00 WIB hari ini.

"Mungkin jam 10.00 WIB sudah bisa dilalui nih. Tetapi setelah penyemprotan lumpur aja biar pengguna jalan tidak jatuh atau kita untuk dua jalur ini kita bersihkan untuk lumpurnya disemprot pakai damkar, dari kita juga ada. Udah, bisa dilalui langsung," kata Jumhana kepada detikcom di dekat underpass Kemayoran, Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Jumhana mengatakan pembersihan lumpur di underpass ini memakan waktu sekitar 1 jam. Pada pukul 10.00 WIB lumpur di underpass ini, katanya, diharapkan sudah bersih.

"Kalau untuk jalan (sudah bersih dari lumpur). Mungkin pinggirnya ini belum karena ini kan kita nanti masih banyak orang. Kalau jalannya bisa," sambungnya.

Dia mengatakan tidak ada kendala dalam upaya penyedotan genangan dan pembersihan lumpur di underpass ini. Jumhana kembali mengatakan, pada siang hari, kendaraan sudah bisa melalui jalan ini.

"Siang ini sudah bisa dilalui kendaraan. Roda dua dan roda empat bisa," ungkap Jumhana.

Hilangkan Lumpur Sisa Banjir, Petugas PPK Semprot Underpass KemayoranUnderpass Kemayoran, Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

9 Pompa Air dikerahkan Atasi Underpass Kemayoran:

Selanjutnya
Halaman
1 2