Underpass Kemayoran Baru Bisa Dilalui Kendaraan Sore Nanti

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 08:58 WIB
Underpass Kemayoran di Jakarta Pusat hingga pagi ini belum bisa dilalui oleh kendaraan. Genangan air setinggi 15 centimeter dan lumpur yang masih merendam underpass itu akan segera dibersihkan.
Foto: Jefri/detikcom
Jakarta -

Underpass Kemayoran di Jakarta Pusat pagi ini masih digenangi air setinggi 15 centimeter dan berlumpur. Underpass akan dibersihkan dahulu dan baru bisa dilalui kendaraan sore hari nanti.

Underpass Kemayoran masih digenangi air dan lumpur.Underpass Kemayoran masih digenangi air dan lumpur. Foto: Jefri/detikcom


Kepala Peleton Pemadam Kebakaran (damkar) sektor Sawah Besar, Baidillah Effendi, mengatakan penyedotan air akan dilakukan oleh petugas Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK).

Underpass Kemayoran diperkirakan baru bisa dilalui sore nanti.Underpass Kemayoran diperkirakan baru bisa dilalui sore nanti. Foto: Jefri/detikcom


"Siang atau sore hari sudah bisa digunakan oleh pejalan kaki dan kendaraan bermotor umum," kata Kepala Peleton Pemadam Kebakaran (damkar) sektor Sawah Besar, Baidillah Effendi, di lokasi, Senin (10/2/2020).


Menurut dia, banjir di underpass Kemayoran diduga disebabkan oleh curamnya jalan dan kemampuan drainase dalam menyedot air. "Kemungkinan drainasenya ada kerusakan," ujar dia.

Dia menambahkan ada 4 unit mobil penyedot air dan 30 pertugas Damkar masih siaga di lokasi. Saat ini petugas damkar dan PPSU masih berusaha membersihkan air. Di lokasi juga nampak sejumlah mobil penyedot air lainnya dari Kementerian PUPR.

9 Pompa Air dikerahkan Atasi Underpass Kemayoran:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/knv)