Membaca Momen RK Minta Maaf ke Prabowo Usai Beda Jalan di Pilgub Jabar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 07:57 WIB
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto
Ridwan Kamil Bertemu Prabowo (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Sempat berada di dua kutub politik berbeda, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Menhan Prabowo Subianto kini saling mendoakan karier masing-masing. RK bahkan meminta maaf ke Prabowo karena sempat berbeda jalan di Pilgub Jabar. Apa maksudnya?

Pengamat politik, Hendri Satrio, menilai langkah RK meminta maaf kepada Prabowo bisa diartikan sebagai upaya untuk memperlebar kans pada Pilpres 2024. Terlebih NasDem, kata Hendri, kini mulai melirik sosok Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Pastinya Emil kan nggak ingin kehilangan kendaraan politik, setelah nasdem terang-terangan mendukung Anies Baswedan, kalau memang Ridwan Kamil mau maju ke Pilpres, dia harus punya kendaraan politik, kalau NasDem sudah ke Anies Baswedan ya mungkin yang mau menerima dia lagi Gerindra, dengan catatan nggak ada jago Gerindra dari sekarang," kata Hendri kepada wartawan, Senin (10/2/2020).



Hendri mengatakan sebaiknya RK fokus menyelesaikan tugasnya di Jabar. Ada tugas untuk meyakinkan warga Jabar agar tak menyesal telah memilih pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

"Nah maksud saya lebih baik Kang Emil membangun Jawa Barat dibuktikan saja dengan suara keterpilihan 30 persen itu buktikan bahwa yang 30 persen itu bener milih dia, dan yang 60 persen itu menyesal karena nggak milih dia, itulah tugas dia konsentrasi di Jawa Barat," ujar dia.

Simak juga video GNPF soal Hubungan dengan Prabowo: Sudah Selesai:

Selanjutnya
Halaman
1 2