Polisi Selidiki Kematian Anak Karen Pooroe yang Jatuh dari Apartemen

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 15:09 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anak Karen Pooroe, Zefania Carina, meninggal dunia lantaran jatuh dari apartemen. Polisi tengah menyelidiki kasus kematian anak Karen Pooroe.

"Kasus ditangani unit Reskrim Polsek Cilandak guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun dalam keterangannya, Minggu (9/2/2020).

Anak Karen Pooroe meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 6 apartemen di Jalan RS Fatmawati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/2). Polisi telah mengamankan bukti-bukti seperti sandal dan baju korban dan telah mengecek TKP.

Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi termasuk ayah korban, Arya Claproth, hingga sekuriti apartemen bernama Chaerudin. Menurut polisi, Arya tengah memakai laptopnya untuk bekerja dan memakai headset.

"Menurut keterangan saksi Arya Satria Claporth (bapak korban), bahwa pada hari Jumat, tanggal 7 Februari 2020, sekitar pukul 21.30 WIB, pada saat saksi berada di apartemen The Aspen Resident pada sedang bekerja di dengan laptop dan memakai headset, melihat korban masih bermain di dalam unit apartemen," sebut Martson.

"Setelah beberapa saat, saksi tidak melihat korban dan kemudian mengecek pintu apartemen masih dalam keadaan terkunci dan kemudian mencari ke bawah dan bertanya ke sekuriti. Kemudian saksi ke balkon dan melongok ke bawah, saat itu melihat korban tergeletak di taman samping apartemen," jelas Martson.

Arya lalu turun ke bawah. Zefania Carina saat itu sudah tidak bergerak lagi.

"Kemudian saksi turun bawah ke taman tempat korban jatuh, saat itu korban dalam keadaan tergeletak dan tidak bergerak. Saksi kemudian menggendong korban ke dalam mobil dan dibawa ke Rumah Sakit Mayapada dan di rumah sakit korban diketahui telah meninggal dunia," jelas Martson.

Polisi masih menyelidiki kasus kematian Zefania Carina. Polisi menduga kematian ini akibat kelalaian orang tua

"Meninggalnya korban diduga terjatuh dari balkon lantai 6 Tower A apartemen The Aspen Residence Pondok Labu karena kurang pengawasan orang tua terhadap anak," jelas Martson.

(gbr/idn)