Ada ATM Rp 20 Ribu di Menteng, Warga: Membantu, Sekarang Sulit Ditemukan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 13:52 WIB
PNS yang sedang mengambil uang di ATM pecahan Rp 20 ribuan (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
PNS sedang mengambil uang di ATM pecahan Rp 20 ribuan. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Mesin ATM nominal Rp 20 ribu masih bisa ditemukan di DKI Jakarta, salah satunya di Menteng. Seorang nasabah menyatakan keberadaan unit ATM ini sangat membantu.

Adi mengaku baru tahu kalau masih ada mesin ATM Rp 20 ribuan di DKI Jakarta. Dia menyebut adanya ATM Rp 20 ribuan ini sangat membantu untuk berbelanja dengan nominal kecil.

"Membantu. Kalau kita mau belanja sedang-sedang, kita cari Rp 20 ribu ya. Jadi lebih gampang ya. Kalau belanja di tempat biasa, (pakai uang) Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, kembaliannya susah, ya," kata Adi di Sentra Mandiri, Jalan RP Soeroso No 2-4, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (9/2/2020).

Adi, yang berprofesi sebagai PNS di Tangerang, tinggal di Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim). Dia menyebut mencari mesin ATM pecahan Rp 20 ribuan sulit saat ini, termasuk di daerah tempatnya bekerja.

"Ya sekarang susah ya cari (ATM Rp 20 ribu). Setahu saya (di Tangerang) nggak ada (unit ATM Rp 20 ribu). Makanya saya kaget masih ada Rp 20 ribuan (di Menteng, Jakpus)," ucap dia.

Adi juga berharap ATM nominal Rp 20 ribuan bisa disediakan di banyak tempat. Dia menyebut uang Rp 20 ribu sangat efisien.

"Kadang orang butuh pecahan (uang) kecil ya, tukar ke bank juga susah kan," pungkasnya.

(gbr/gbr)