17 Wartawan Senior Terima Kartu Pers Istimewa di HPN 2020

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 13:40 WIB
17 Wartawan Senior Terima Kartu Pers Istimewa di HPN 2020
Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta -

17 wartawan senior mendapat penghargaan dalam acara syukuran puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Penghargaan itu berupa kartu pers istimewa.

"Panitia pusat HPN 2020 menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya mengukuhkan, menetapkan. Mereka yang mendapatkan pres card number one adalah insan pers yang masih hidup dan memenuhi kriteria," kata Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Mirza Zulhadi, di Gedung Mahligai Pancasila, Jl Suprapto, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (9/2/2020).

Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja keras pers dalam menyajikan informasi kepada publik. Kartu pers nomor satu berjuluk Press Card Number One (PCNO) diberikan kepada 17 Pemimpin Redaksi beberapa media di Indonesia.

Selain 17 wartawan senior, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, juga mendapat penghargaan sebagai anggota kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sahbirin dinilai telah menjadi tuan rumah di peringatan HPN tahun ini.

"Karena itu, kita berikan penghargaan Paman Birin ini masuk sebagai anggota kehormatan PWI," kata Ketua PWI, Atal S Depari.

Tak hanya itu, PWI juga memberikan penghargaan anggotanya bernama Taty karena sudah mengabdikan diri selama 50 tahun. "Satu penerima kartu pers nomer satu adalah ibu Taty. Pengabdiannya luar biasa dari tahun ke tahun, dari jaman ke jaman, paling tidak dia sudah 50 tahun bekerja dan mengabdi di PWI Pusat," kata Atal.

Selanjutnya
Halaman
1 2