Peringati Hari Pers, Menteri Edhy Asyik Pesta Durian Bareng Wartawan

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 13:34 WIB
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Foto: Kementerian Kelautan dan Perikanan
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengunggah momen makan durian bersama wartawan di akun Instagram-nya. Momen itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

Edhy mendoakan kesejahteraan untuk para jurnalis. Ia juga berharap jurnalis, sebagai pilar keempat demokrasi, senantiasa berpegang teguh pada kaidah jurnalistik. Menurutnya, karya-karya jurnalistik punya pengaruh besar kepada masyarakat.

"Selamat Hari Pers Nasional. Semoga jurnalis kita semakin dewasa dan sejahtera. Tetap kritis, berani, objektif, dan berimbang. Pers Dewasa, Masyarakat Cerdas...," tulis Edhy.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, tampak Edhy memegang buah durian yang sudah dikupas, lalu membagikan isinya ke wartawan. Edhy menyebut durian tersebut rasanya begitu enak, sehingga dia meminta awak media turut mencicipi.

Berdasarkan keterangan yang diterima detikcom, Minggu (8/2/2020), momen Edhy santap durian bersama awak media itu berlangsung di VIP Bandara Supadio, Pontianak, pada awal Januari 2020.

Saat itu, Edhy bertolak ke Jakarta setelah setelah melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah Kalimantan Barat. Selain wartawan, di sana ada Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta unsur Muspida Provinsi dan Kota Pontianak.

Pemerintah menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dari 7 hingga 9 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Peringatan HPN bertema 'Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara' ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Simak Video "Gubernur Anies Jadi Rebutan Selfie di HPN 2019"

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)