Banjir Underpass Kemayoran Diprediksi Surut Besok Pagi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 09 Feb 2020 11:33 WIB
Underpass Kemayoran Banjir
Foto: Kadek/detikcom
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran (damkar) memprediksi banjir di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), akan surut besok, antara pagi atau siang hari. Banjir terjadi tepatnya di dekat Gandhi School.

"Kemungkinan (banjir surut) besok pagi sampe siang," kata kepala peleton pemadam kebakaran (damkar) sektor Sawah Besar, Baidillah Effendi, di lokasi, Minggu (9/2/2020).

Prediksi itu, kata Baidillah, berdasarkan pengalamannya saat banjir underpass Kemayoran pada dua pekan lalu, Jumat (24/1). "Kalau melihat dari pengalaman kemarin tapi karena ini kemarin cuma 5 meter. Kalau yang sekarang 7 meter kayaknya bisa pagi yang akan datang (banjir surut)," kata Baidillah,

Sejak awal 2020 hingga saat ini tercatat banjir di underpass Kemayoran terendam banjir sebanyak 3 kali. Menurut Baidillah, banjir kemarin pagi adalah yang terparah.

"Yang paling parah ini, ini yang paling tinggi (banjir sekarang). Yang kemarin 5 (meter) , tahun yang lalu 4 (meter) sekarang 7 (meter) ketutup pas sejajar cuma sedikit berapa senti gitu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2