Jadi Caketum PAN, Dradjad Wibowo Ingin Rombak Pengelolaan Keuangan Partai

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 08 Feb 2020 16:14 WIB
Dradjad Wibowo mendaftarkan diri maju menjadi bakal caketum PAN.
Dradjad Wibowo mendaftarkan diri maju menjadi bakal caketum PAN. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Dradjad Wibowo mempunyai keinginan mewujudkan good and clean governance jika terpilih sebagai Ketua Umum PAN. Salah satu caranya dengan membenahi pengelolaan keuangan partai.

"Dalam rangka misi menuntaskan misi dakwah saya untuk good and clean governance, itu salah satu yang ingin saya perjuangkan apabila nanti diberi amanat memimpin PAN, itu adalah merombak-membenahi pengelolaan keuangan partai-partai politik. PAN kita harapkan bisa menjadi pelopor dalam perombakan dalam keuangan parpol," kata Dradjad di kantor DPP PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).



Dradjad mengaku selama ini sedih melihat para politikus, baik dari legislatif maupun eksekutif, yang bermasalah dengan KPK. Menurutnya, fenomena itu membuat masyarakat alergi terhadap politik.

"Saya selalu merasa sedih, merasa terpukul, setiap saat mendengar ada politikus yang harus bermasalah dengan KPK. Entah itu ia berada di pemerintahan, eksekutif, entah dia jadi menteri, entah itu dia berada di DPR, entah itu dia kepala daerah, entah itu dia anggota DPRD, karena itu membuat masyarakat semakin alergi terhadap proses politik, semakin alergi terhadap proses politik. Masyarakat semakin melihat bahwa--maaf--politik itu kotor dan survei-survei menunjukkan itu," sebut Dradjad.

Selanjutnya
Halaman
1 2