Rel Stasiun Kampung Bandan Banjir, KRL Tujuan Stasiun Jakarta Kota Terganggu

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 08 Feb 2020 09:32 WIB
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Banjir yang menggenangi sejumlah titik pada jalur rel di Jakarta berdampak pada gangguan pelayanan sejumlah rute KRL Commuterline Jabodetabek. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.
  *** Local Caption ***
Ilustrasi KRL tergenang banjir / Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Jakarta -

Rel kereta Stasiun Kampung Bandan tergenang banjir pada pagi ini. Akibatnya perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota mengalami keterlambatan.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan akibat adanya genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan. Kendala ini terpantau sejak pukul 04.30 WIB Sabtu (8/2) ini," ujar kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Sabtu (8/2/2020).

"Dampak dari genangan tersebut, perjalanan KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota PP terdapat kelambatan. Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB empat perjalanan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok PP dibatalkan," imbuh dia.

Anne juga mengatakan perjalanan KRL tujuan Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota hanya bisa di Stasiun Manggarai. Selain itu, perjalanan KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota hanya bisa di Stasiun Manggarai. Hal tersebut untuk mengurai kepadatan kereta di Stasiun Gambir-Stasiuna Jakarta Kota.

Simak Video "Hujan Tak Kunjung Henti, Sejumlah Titik Jakarta Banjir"

Selanjutnya
Halaman
1 2