ICW: Penanganan Perkara di KPK Sekarang Makin Payah

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 16:44 WIB
ICW: Penanganan Perkara di KPK Sekarang Makin Payah
Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom
Jakarta -

Indonesia Corruption Watch (ICW) mengatakan kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini telah berubah. KPK disebut semakin payah.

"Nah, jadi saya mau mengajak Bapak-Ibu sekalian melihat bahwa kondisi penanganan perkara di KPK saat ini itu tidak seperti biasanya dan sekarang semakin payah," kata aktivis ICW Tama S Langkun dalam diskusi bertajuk 'Prasyarat Nirkorupsi' di Sekretariat Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM), Jalan Warung Jati Timur Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).


Tama lalu membahas kinerja KPK sebelum berganti kepemimpinan, khususnya saat menangani perkara yang melibatkan politisi. Tama menyebut saat ini KPK kesulitan menghadapi kasus yang melibatkan politikus.

"Soal KPK akhir-akhir ini? Saya mau bilang bahwa ketika penanganan perkara itu melibatkan anggota DPR misalnya, melibatkan partai politik, selama ini lancar-lancar saja, pembuktiannya pun kelihatan di pengadilan. Ada yang tidak terbukti ya pasti kalah, yang terbukti diteruskan," ujar Tama.

"Dalam perkara terakhir, perkara yang gampang, kok saya lihat sangat susah sekali untuk bikin KPK line saja, itu perlawanan luar biasa," imbuh Tama.

Simak Video "PDIP Pun Bertanya di Mana Harun Masiku"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2