Jumat Berkah! Warung Ini Sediakan Makan Gratis buat Anak Panti Asuhan

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 16:13 WIB
Grab indonesia
Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

Tak hanya murah senyum, masyarakat Indonesia juga terkenal dengan kedermawanannya. Banyak cara yang dilakukan untuk berbagi ke sesama. Mursidah, pemilik Warung Banjar, yang biasa dipanggil Mami, memilih berbagi makanan untuk anak-anak panti asuhan setiap hari Jumat.

Seperti dilansir dari Instagram Grab Indonesia, Jumat (7/2/2020), Mami yang tinggal di Banjarmasin ini pernah mendapat musibah kebakaran rumah 5 tahun yang lalu. Untuk melanjutkan hidup, ia membuka warung makan dengan menu utama nasi kuning lontong, meskipun kini yang terkenal justru menu ikan bakar dan ayam bakar.

Mami mengatakan berbagi makanan ke panti asuhan setiap Jumat ini sudah dilakoninya selama satu setengah tahun ini. Hal itu dilakoninya karena untuk berbagi rezeki kepada sesama dan dengan berbagai membuat hatinya tenteram.

"Karena kita ada rezeki, kita berbagi sama anak-anak. Hati terasa jadi lebih ringan," ucap Mami.

Tak hanya buat anak-anak panti asuhan, ia juga mempersilahkan driver ojek online (ojol) untuk makan gratis asalkan tidak dibungkus. Ini jadi cara berbagi rezekinya kepada sesama sejak warung makannya jadi ramai, yaitu sejak menjadi mitra GrabFood 3 tahun lalu.

"Rame gara-gara GrabFood, apalagi pas promo, pesanan online ramai banget sampai berdiri terus dan cuma sempat salat. Tetangga juga tertarik karena banyak yang antre, jadi mereka datang," ujar Mami.

"Warung lain ada yang nanya, gimana kalau mau GrabFood, aku bilang aja, 'Oh datang saja ke kantor buat daftar online'. Kebetulan anakku juga driver Grab, dapat penghasilannya juga lebih," imbuhnya.

Kata Mami, saking ramainya pesanan, pengunjung sampai antre ke luar halaman yang justru membuat dirinya dan satu orang pembantunya, semangat melayani. Ada juga pelanggan yang sampai pesan 30-50 bungkus yang diambil hari Jumat dan ternyata untuk berbagi ke sesama juga.

"Kemarin itu ada yang komen, 'pesanan kok lama'. Terus dia jadi pengin tahu kenapa pesannya lama, akhirnya datang langsung dan makan di sini. Karena penasaran," imbuhnya.

Simak Video "Yuk Ikut Jaga Polusi dengan Naik Mobil Listrik GrabCar Elektrik"

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)