Geregetannya Warga Puri Citayam Bogor Tanggul yang Jebol Belum Dicor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 15:53 WIB
Tanggul di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, Kabupaten Bogor (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Tanggul di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, Kabupaten Bogor (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Tanggul di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, Kabupaten Bogor, yang jebol pada awal 2020, selesai diperbaiki. Namun air masih merembes keluar dari sela-sela tanggul yang bersifat sementara itu.

Pantauan detikcom, Jumat (7/2/2020), tanggul di Kali Pelayanan yang jebol telah selesai diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan memasang bronjong.

Karung yang berisi tanah ditumpuk di depan bronjong. Terlihat, air dari kali masih keluar dari sela-sela tanggul yang telah diperbaiki.

Warga Perumahan Puri Citayam Permai 2, Yuli, mengaku khawatir tanggul jebol kembali. Sebab, air yang keluar dari tanggul akan keluar lebih deras bila turun hujan.

"Semua, semua warga khawatir (tanggul jebol lagi). Kalau hujan, semuanya keluar (lihat tanggul)," kata Yuli di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dia menambahkan, tanggul yang jebol ini selesai dipasangi bronjong sekitar 3 minggu lalu. Yuli mengungkapkan tanggul jebol yang dipasangi bronjong ini adalah perbaikan sementara.

Dari informasi yang dia ketahui, tanggul akan dicor sekitar 6 bulan lagi. Meski begitu, dia tetap mengaku khawatir.

"Pas malam Jumat pukul 02.00 WIB, ramai warga. Air turun ke jalan, deras, (ketinggian air) di atas mata kaki. Itu sekitar 2 minggu lalu, pas habis hujan deras malamnya," ujarnya.

Simak Juga Video "Ketinggian Banjir Underpass Kemayoran Masih 2,5 Meter"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2