Paniknya PNS Tajir Melintir Gaji Rp 8 Juta Punya 19 Mobil Saat Kena OTT KPK

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 15:00 WIB
rohadi
Jakarta -

Rohadi tidak mau meringkuk di LP Sukamiskin selama 7 tahun sendirian. PNS PN Jakut itu meminta KPK menyelidiki orang-orang yang terlibat dalam skandal putusan kasus pencabulan Saipul Jamil. Namun 4 tahun berlalu, penyidikan KPK belum menunjukkan hasil berarti.

Selama di dalam sel, Rohadi mencurahkan isi hatinya lewat e-book yang dibuatnya dengan judul 'Menguat Praktek Mafia Hukum di Balik Vonis (Kasus Pedangdut Saipul Jami). Catatan Kecil Rohadi dari LP Sukamiskin'.

Paniknya PNS Tajir Melintir Gaji Rp 8 Juta Punya 19 Mobil Saat Kena OTT KPKRohadi (Ari Saputra/detikcom)

"Cerita tentang adanya praktek mafia hukum di pengadilan di Indonesia adalah bukan hal baru. Namun seperti apa bentuknya, bagaimana modus detailnya, belum pernah ada catatan tertulis yang menceritakannya. Kalaupun ada, mungkin hanya satu dua catatan saja," kata Rohadi mengawali tulisannya sebagaimana dikutip detikcom, Jumat (7/2/2020).

Dalam e-book itu ia menceritakan detik-detik ditangkap KPK pada 16 Juni 2016. Rencana awal, Rohadi akan bertemu Berthanatalia--istri hakim tingg Karel Tuppu-- di parkiran gereja di Kelapa Gading. Rencana berubah ke parkiran kampus Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag), Sunter, Jakarta Utara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3