Tajir Melintir PNS Rohadi, Gaji Rp 8 Juta Punya 19 Mobil dan Rumah Mewah

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 10:49 WIB
Rohadi
Rohadi (Ari/detikcom)
Jakarta -

KPK terus menelusuri kasus pencucian uang Rohadi yang sedang menjalani hukuman 7 tahun penjara karena korupsi putusan Saipul Jamil. Empat tahun berlalu, KPK belum rampung menelusuri asal-usul kekayaan Rohadi, juga ke siapa saja larinya uang Rohadi. Mungkinkah seorang PNS dengan gaji Rp 8 jutaan bisa punya 19 mobil dan rumah mewah?

Berikut fakta-fakta tentang Rohadi yang bergaji terakhir Rp 8 jutaan, sebagaimana dirangkum detikcom, Jumat (7/2/2020):

1. Dari Rumah Kontrakan ke Gedongan

Pada 1990-1993, Rohadi merupakan pegawai pengadilan yang tinggal di rumah petak di Rawa Bebek, Bekasi. Ia kadang nebeng temannya naik sepeda motor berangkat kerja.

Tajir Melintir PNS Rohadi, Gaji R 8 Juta Punya 19 Mobil dan Rumah MewahKontrakan yang ditinggali Rohadi (Foto: dok. detikcom)

Perlahan, hidupnya berubah saat mulai mengurus perkara di pengadilan. Rohadi kemudian membeli rumah di Harapan Baru Regency, Bekasi. Tapi, seiring berjalannya waktu, kehidupannya berubah menjadi konglomerat.

Ia membeli rumah di The Royal Residence, Pulogebang, Jakarta Timur. Rumah pertamanya berada di Jalan Royal Boulevard Blok D3 No 8 dengan atap kanopi dari kayu. Rumah tersebut memiliki cat warna putih dengan pilar besar menopang lantai dua. Selain itu, rumah tersebut memiliki saung di halaman depannya.

Tajir Melintir PNS Rohadi, Gaji R 8 Juta Punya 19 Mobil dan Rumah MewahRumah mewah Rohadi (edo/detikcom)

Tak sembarang orang bisa masuk ke kawasan perumahan elite dengan sistem one gate security itu. Selain penghuni perumahan, identitas tamu yang akan masuk ke dalam perumahan dengan arsitektur klasik beriklim tropis tersebut akan diperiksa satpam.

Selain di Blok D, Rohadi diketahui memiliki rumah lainnya. Rumah tersebut masih berada di ruang lingkup The Royal Residence. Rumah keduanya sering dihuni ibunya.

Kini rumah itu disita KPK.

Simak Juga Video "Alasan Ada Acara, Zulhas Kembali Mangkir dari Panggilan KPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5