Novel Baswedan soal Kondisi Mata: Yang Kiri Permanen Tak Bisa Lihat Lagi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 07:32 WIB
Novel Baswedan saat Rekonstruksi Kasusnya (7/2/2020)
Novel Baswedan (Foto: Wildan/detikcom)
Jakarta -

Novel Baswedan menceritakan kondisi terkini mata kirinya usai disiram air keras oleh dua orang tersangka yang sudah diamankan polisi. Novel menyebut saat ini mata kirinya sudah tidak bisa melihat lagi.

"Saya tidak boleh banyak aktivitas di mata kiri dan akhirnya di proses-proses pemeriksaan sebelumnya oleh penyidik yang sampai malam waktu itu, akibatnya mata kiri saya sampai sekarang permanen tidak bisa lihat lagi," kata Novel di kediamannya Jalan Deposito Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (7/2/2020).

Novel menyebut hal itu merupakan hal yang sangat serius untuknya. Dia juga menyebut dirinya baru saja pulang dari Singapura untuk berobat.

"Saya ini kan hari Senin sampai Rabu kemarin kan baru pulang dari Singapura, perawatan, bukan perawatan tapi ada masalah yang serius," jelas Novel.

Kondisi matanya saat ini tidak memungkinkan untuk terkena cahaya. Atas alasan itulah dirinya tidak dapat mengikuti rekontruksi yang digelar Polda Metro Jaya pagi tadi.

"Anda tahu sekarang saya ini pakai topi ini karena menjaga dari pada iritasi dari cahaya. Ketika mata kiri saya sudah permanen tidak bisa lihat lagi, tentu saya harus hati-hati sekali dengan mata kanan saya," kata Novel.

"Pilihannya itu maka dilakukan dengan kegiatan rekon tadi saya sampaikan ke penyidik bahwa saya tidak bisa mengikuti. Saya kira hanya alasan kesehatan saja," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2