Tak Ikut Rekonstruksi, Novel Terlihat Keluar Dari Rumahnya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 07 Feb 2020 07:00 WIB
Novel Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Novel Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Korban penyiraman air keras Novel Baswedan tidak ikut rekonstruksi yang digelar Polda Metro Jaya dini hari tadi. Namun, dia terlihat keluar dari rumahnya pagi ini.

Pantauan detikcom di kediaman Novel di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar pujul 06.30 WIB Novel terlihat berada di luar rumahnya. Novel mengaku kesehatan matanya menjadi alasannya tak mengikuti rekonstruksi.

"Ya jadi kuasa hukum menyampaikan ke penyidik saya hari Senin sampai Rabu baru pulang dari Singapura, ada masalah kesehatan serius. saya nggak boleh banyak aktivitas di mata kiri," kata Novel di lokasi, Jumat (7/2/2020)

Novel menyebut mata kirinya tidak dapat melihat. Hal itu mengakibatkan dia tidak bisa mengikuti proses rekonstruksi.

"Diproses pemeriksaan penyidik yang sampai malam akibatnya mata kiri saya sampai sekarang permanen nggak bisa lihat lagi, itu masalah serius," kata Novel.

"Ketika rekonstruksi semalam lokasi jalan dimatikan lampu jalan sehingga saya yakin akan ada lampu portabel padahal mata kanan saya sensitif dengan cahaya," sambungnya.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya sudah melakukan rekonstruksi di kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Rekonstruksi itu dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 06.00 WIB.

Kasus penyiraman air keras itu terjadi pada 11 April 2017 lalu. Saat itu, Novel baru pulang salat subuh.

Polda Metro Jaya sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus itu. Tersangka berinisial RM dan RB merupakan polisi aktif.

(sam/mae)