Kejagung Sita 41 Kamar Apartemen Benny Tjokro di Kuningan, Jaksel

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 22:38 WIB
Tersangka kasus korupsi, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro keluar gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020) usai menjalani pemeriksaan tim Kejaksaan Agung. Benny yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeriksaan di KPK untuk kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.
Benny Tjokrosaputro. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 41 kamar apartemen milik tersangka kasus korupsi Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro. Apartemen tersebut berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya informasikan hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menerbitkan penetapan untuk memberikan persetujuan penyitaan terhadap 41 kamar di apartemen Sout Hills, Kuningan," kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setyono, di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Perkembangan terbaru, penyidik sudah menerima penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat nomor 16/Pet.Pit.Sus/TPK/II/2020/PN.JKT.PST tanggal 6 Februari 2020.

Hari mengatakan 41 kamar apartemen milik Benny ada kaitannya dengan korupsi Jiwasraya. Hari mengatakan puluhan kamar apartemen itu diduga hasil dari korupsi Jiwasraya.

"Jadi seperti yang saya sampaikan sebelumnya, penyidik memilah-milah dulu yang hasil penggeledahan tadi, setelah fix diduga barang yang ada kaitannya dengan kejahatan itu dilakukan persetujuan penyitaan dan hari ini telah ditetapkan 41 kamar dari Apartemen South Hills di Kuningan di duga milik salah satu tersangka," ujar Hary.

Selanjutnya
Halaman
1 2