Bupati Bengkalis Ditahan KPK, Wakil Bupati juga Tersangka Korupsi di Polda

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 21:58 WIB
Ilustrasi suap, ganti rugi
Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Pekanbaru -

KPK menahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang jadi tersangka suap proyek jalan. Wakilnya, Muhammad juga ditetapkan sebagai tersangka korupsi di Polda Riau

Polda Riau mengatakan Muhammad berstatus tersangka kasus proyek pipa PDAM di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Penetapan tersangka ini baru dilakukan usai gelar perkara pada sepekan terakhir.

Muhammad diduga korupsi proyek pipa tahun 2013 yang dianggap merugikan keuangan negara Rp 3,4 miliar. Proyek pemasangan jaringan pipa ini yang diduga terjadi korupsi ini saat Muhammad masih menjabat di Dinas PU Riau. Kasus ini ditangani Direktorat Reskrimsus Polda Kepri.

"Iya ini panggilan pertama setelah dijadikan tersangka. Namun hari ini tidak hadir tanpa ada keterangan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada detikcom, Kamis (6/2/2020).

Sementara di KPK, Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis. Amril diduga menerima suap Rp 5,6 miliar.

(cha/fdn)