Ketum PAN Zulkifli Hasan Tak Penuhi Panggilan, KPK Bakal Jadwal Ulang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 20:33 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan meninggalkan rumah Kertanegara. Sebelumnya ia datang untuk memenuhi nobar sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019.
Ilustrasi Ketum PAN Zulkifli Hasan (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hari ini tidak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau yang menjerat eks Gubernur Riau Annas Maamun. Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengaku sedang ada kegiatan lain.

"Alasannya tidak hadir karena beliau ada acara yang tidak bisa ditinggalkan," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Ali mengatakan Zulhas juga meminta penjadwalan ulang. Zulhas dijadwalkan akan dipanggil kembali pada 14 Februari 2020.

"Yang bersangkutan tidak bisa hadir dan meminta dijadwal ulang untuk tanggal 14 Februari. Beliau akan siap hadir untuk memberikan keterangan," ujarnya.

Ini merupakan kedua kalinya Zulhas tidak memenuhi panggilan sebagai saksi. Dalam perkara ini, dia dipanggil sebagai saksi untuk untuk tersangka korporasi PT Palma.

PT Palma merupakan tersangka korporasi. Perusahaan itu ditetapkan KPK sebagai tersangka korporasi dalam pengembangan kasus suap yang menjerat Annas Maamun ini.

Tonton juga video Zulhas Kembali Tak Penuhi Panggilan KPK Hari Ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2