Coretan di Halte Dukuh Atas Sudah Dibersihkan, Pelaku Diburu Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 19:09 WIB
Polisi Cari Pelaku Vandalisme di Halte TransJ Dukuh Atas
Coretan di Halte Dukuh Atas sudah dibersihkan. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Halte non-BRT TransJakarta Dukuh Atas/WIsma 46 sempat menjadi sasaran vandalisme. Aparat kepolisian mencari pelaku vandalisme tersebut.

"Pelaku sedang kita cari ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (6/2/2020).

Heru mengatakan pihaknya sudah memonitor kejadian tersebut. Coretan tangan usil di halte itu juga sudah dibersihkan.

"Itu foto kemarin viral, namun sudah kita bersihkan ya," imbuh Heru.

Halte TransJakarta Dukuh Atas berada di depan Menara Taspen, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Coretan tangan usil itu mengotori papan informasi yang ada di halte tersebut.

detikcom mendatangi lokasi tersebut pada Rabu (5/2). Coretan itu masih terlihat di halte tersebut hingga pukul 18.45 WIB.



Ini adalah waktu pulang kerja bagi para pekerja dari kantor-kantor di sekitar halte. Banyak orang menunggu kedatangan bus TransJakarta di halte ini. Di belakang mereka, papan-papan terlihat penuh coretan cat hitam dan biru.

"Ini keterangan tentang fasilitas umum, tentang jalur-jalur bus, soal lewat mana bus-bus ini, tapi sekarang malah tidak terbaca," keluh karyawati swasta bernama Gevi (25) di halte ini.

Gevi, yang setiap hari menggunakan akses halte ini, memastikan coretan itu baru ada karena dia baru melihatnya. Namun dia tidak tahu persis kapan papan-papan informasi ini dicoret.

Simak Video "Anies Ingin Integrasikan KRL-TransJ di Kebayoran"

[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)