Ini Makna Prabowo Sebut Anies Bukan Kader tapi Hatinya ke Gerindra

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 16:33 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Prabowo dan Anies di HUT Gerindra (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menambatkan hatinya ke partai yang ia pimpin meskipun tak berstatus sebagai kader. Apa makna pernyataan Prabowo itu?

"Kita meyakini, salah satu sebab kita mendukung dan memperjuangkan Anies sampai jadi Gubernur Jakarta adalah apa yang dia lakukan adalah mendekatkan tujuan pembangunan DKI dengan kepentingan rakyat, termasuk menegakkan keadilan, kemakmuran untuk rakyat Jakarta," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2020).

"Sehingga Pak Prabowo merasa bahwa yang diperjuangkan Anies adalah bagian yang diharapkan oleh Partai Gerindra. Itulah maksudnya walau Anies bukan kader tapi semangat dan hatinya sama dengan kita," imbuhnya.

Sejumlah pengamat politik menilai pernyataan Prabowo itu ada hubungannya dengan Pilpres 2024. Rico Marbun, misalnya, menilai sikap tersebut merupakan upaya Prabowo 'memagari' Anies.

"Pesan pertama, Prabowo ingin memberi kesan akuisisi Anies Baswedan dari kubu NasDem yang mungkin menjadi partai pertama pasca-Pilpres 2019 yang melontarkan sinyal dukungan terbuka terhadap Anies, apalagi dengan kata-kata 'dalam hati sebenarnya Anies adalah kader'," sebut Rico.

Simak Video "Canda Prabowo: Tak Bisa Pidato Lama Gegara Dilarang Minum Kopi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2