Prabowo Subianto: Wartawan, Sekarang Kita Friend!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 11:18 WIB
Kementerian Pertahanan melakukan serah-terima jabatan (sertijab) Menteri Pertahanan dari Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyinggung relasinya dengan jurnalis. Prabowo, yang sempat beberapa kali mengkritik media selama kampanye Pilpres 2019, kini menyebut wartawan sebagai teman dia.

Dalam HUT ke-12 Partai Gerindra di DPP Partai Gerindra, Raguna, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020), Prabowo awalnya menjelaskan posisi Gerindra di pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Prabowo mengatakan Gerindra menempatkan 2 kadernya di Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Edhy Prabowo di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dan saya sendiri Prabowo yang sebenarnya," kata Prabowo, yang menjabat Menteri Pertahanan RI.

Prabowo lalu menyinggung banyaknya kader muda Partai Gerindra yang memakai namanya. Namun Prabowo mengatakan dia hanya bercanda.

"Saya perhatikan sekarang banyak kader-kader muda nambah namanya. Muhammad Prabowo, Amir Hamzah Prabowo. Nggak, ini joke aja, Pak. Boleh joke ini, karena kalau saya nggak joke ngantuk di belakang itu," sebut Prabowo.

Kader Gerindra dan tamu acara HUT tertawa mendengar lelucon Prabowo. Prabowo lalu bertanya soal kehadiran wartawan di acaranya.

"Ini banyak wartawan ya, ya ada wartawan... friend kita sekarang ya," sebut Prabowo sambil melambaikan tangan.

Salah satu kritik Prabowo terhadap media yang paling terkenal selama Pilpres 2019 terkait dengan berita reuni 212. Prabowo menyinggung penulisan jumlah peserta reuni 212.

Simak Juga Video "Prabowo Hingga Anies Hadiri HUT Gerindra"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/hri)