Budayawan Bali Prof Bandem Dapat Bintang Jasa dari Kaisar Jepang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Feb 2020 07:34 WIB
Prof Bandem dapat bintang dari Kaisar Jepang (antara)
Foto: Prof Bandem dapat bintang dari Kaisar Jepang (antara)
Denpasar -

Budayawan, sekaligus seniman akademisi Prof Dr I Made Bandem mengaku bahagia dan sekaligus merasa mendapat kehormatan atas penganugerahan Bintang Jasa "The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon" dari Kaisar Jepang Naruhito. Sebelumnya, ia juga mendapatkan bintang jasa dari Menlu Jepang.

"Bintang Jasa dari Kaisar Jepang ini benar-benar memberikan kebahagiaan bagi saya atas berbagai hal yang telah saya lakukan dalam berkesenian, termasuk pengaruhnya bagi Jepang dan hubungan diplomatik Indonesia-Jepang," kata Prof Bandem, di Denpasar sebagaimana dilansir Antara, Kamis (6/2/2020).

'Bintang Jasa The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon' untuk Musim Gugur Tahun 2019 pada 3 November 2019 kepada Prof Dr I Made Bandem telah diserahkan oleh Konsul Jenderal Jepang di Bali, Hirohisa Chiba, di kantor Konsulat Jenderal Jepang, pada 31 Januari 2020.

Penghargaan dari Jepang ini adalah kali kedua diterima oleh Prof Bandem. Sebelumnya, Prof Bandem telah menerima penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang yang telah diserahkan oleh Konjen Hirohisa Chiba pada 8 September 2017.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4