Round-Up

Sesal Prabowo dan Bangga WNI yang Diobservasi di Natuna

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 22:00 WIB
Menhan Prabowo Subianto sapa WNI dari Wuhan yang tengah diobservasi di Natuna (Dok. Screenshot video yang dikirimkan Dahnil Anzar Simanjuntak)
Menhan Prabowo Subianto sapa WNI dari Wuhan yang tengah diobservasi di Natuna (Dok. Screenshot video yang dikirimkan Dahnil Anzar Simanjuntak)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, lokasi observasi WNI yang baru dievakuasi dari Wuhan, China. Ada sesal yang dipendam Prabowo dalam kunjungannya meski dirinya bisa menyalurkan bantuan. Meski demikian, WNI yang dikunjungi tetap bangga.

Prabowo mengunjungi Natuna, Kepri, Rabu (5/2/2020) sore. Ada 238 WNI yang menjalani observasi di Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Bertopi koboi, Prabowo juga mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut. Namun Prabowo Subianto hanya bisa menyapa 238 WNI dari Wuhan yang diobservasi di Natuna dari dalam bus karena terganjal aturan. Berharap bisa kontak langsung, tapi apa daya dia cuma bisa dada-dada.

Dari video yang dibagikan Stafsus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo berada di dalam bus yang berhenti tepat di depan WNI dari China itu. Prabowo terlihat mengenakan masker dan kacamata.

Di dalam bus, Prabowo melambai-lambaikan tangan ke arah WNI yang sedang diobservasi di Natuna tersebut. Sesekali Prabowo mengepalkan tangan seperti gestur memberi semangat meski tak bisa secara fisik berinteraksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2