Momen Menhan Prabowo Sapa WNI Asal Wuhan di Natuna dari Bus

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 14:30 WIB
Menhan Prabowo Subianto sapa WNI dari Wuhan yang tengah diobservasi di Natuna (Dok. Screenshot video yang dikirimkan Dahnil Anzar Simanjuntak)
Menhan Prabowo Subianto sapa WNI dari Wuhan yang tengah diobservasi di Natuna. (Dok. Screenshot video yang dikirimkan Dahnil Anzar Simanjuntak)
Natuna -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hanya bisa menyapa 238 WNI dari Wuhan yang kini diobservasi di Natuna dari dalam bus karena terganjal aturan. Begini momen Prabowo menyapa masyarakat yang sedang dalam masa observasi itu.

Dari video yang dibagikan Stafsus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo berada di dalam bus yang berhenti tepat di depan WNI dari China itu. Prabowo terlihat mengenakan masker dan kacamata.

Di dalam bus, Prabowo melambai-lambaikan tangan ke arah WNI yang sedang diobservasi di Natuna tersebut. Sesekali Prabowo mengepalkan tangan seperti gestur memberi semangat.

WNI yang berada di depan hanggar Lanud Raden Sadjad Natuna tampak antusias dengan kedatangan Prabowo. Mereka membalas lambaian tangan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Momen Menhan Prabowo Sapa WNI Asal Wuhan di Natuna dari BusMenhan Prabowo Subianto menyapa WNI dari Wuhan yang tengah diobservasi di Natuna. (Dok. Screenshot video yang dikirimkan Dahnil Anzar Simanjuntak)

"Indonesia, Indonesia," kata para WNI seperti yang terdengar dari video itu.

Tak lama berselang, bus yang ditumpangi Prabowo beranjak dari hadapan ratusan WNI yang menyambut kedatangannya. Dahnil menyebut Prabowo memang kecewa tak bisa melakukan kontak langsung dengan para WNI dari Wuhan. Namun, Prabowo menghormati keputusan teknis itu.

"Menhan juga mengunjungi langsung 238 WNI tersebut, namun beliau sesalkan karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung, beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus. Namun beliau pahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona," sebut Dahnil.

Simak Video "Update! Jumlah Korban Jiwa Virus Corona Jadi 492 Orang"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fjp)