Komnas Perempuan Soroti Kasus PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade

ADVERTISEMENT

Komnas Perempuan Soroti Kasus PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade

Andhika Prasetia, Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 07:42 WIB
Andre Rosiade (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Foto: Anggota DPR F-Gerindra Andre Rosiade (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)

Penggerebekan sendiri dilakukan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar, Minggu (26/1) silam. Seorang wanita muda digerebek petugas dalam keadaan tanpa busana di salah satu hotel berbintang di kawasan Bundo Kanduang Padang.

Wanita muda berinisial N (26) tersebut diduga melakukan praktek jual diri lewat aplikasi MiChat. Bersama N, polisi juga mengamankan seorang lelaki yang diduga germo, uang sebesar 750 ribu dan sebuah alat kontrasepsi.

"Kita amankan dengan semua barang bukti yang kita temukan di dalam kamar hotel," kata Panit II Unit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKP Indra Sunedi kepada wartawan.

Andre Rosiade Angkat Bicara

Andre menyebut, keikutsertaannya dalam penggerebekan semata-mata untuk mengungkap bahwa memang ada praktek prostitusi online di daerah kelahirannya. Andre mengatakan kasus ini menjadi pekerjaan bersama untuk dibenahi.

Andre menambahkan, ia bersama polisi turut menemukan sejumlah barang bukti. "Bersama polisi saat itu, kita menemukan BB (Barang Bukti) kondom yang masih utuh," ujarnya."Kita ingin buktikan bahwa prostitusi sudah sedemikian menyebarnya. Sudah semakin menjamur, bahkan dengan praktek yang dilakukan secara online. Saya ingin membuka mata, bahwa ada PR besar bagi kita semua," ujar Andre, Selasa (4/2).


(dkp/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT