Komnas Perempuan Soroti Kasus PSK Online yang Digerebek Andre Rosiade

Andhika Prasetia, Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 05 Feb 2020 07:42 WIB
Andre Rosiade (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Foto: Anggota DPR F-Gerindra Andre Rosiade (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta -

Komisi Nasional (Komnas) Perempuan menyoroti Ketua DPD Gerindra Sumbar sekaligus anggota DPR Andre Rosiade yang melakukan penggerebekan terhadap kasus prostitusi online di Sumbar. Komnas Perempuan menyayangkan tindakan ini karena perempuan yang dijadikan korban.

"Saya pikir untuk membuktikan adanya prostitusi online tidak perlu dengan cara menggerebek gitu, itu cara memalukan dan juga merendahkan martabat orang. Kalau mau tahu prostitusi online kan bisa dengan cara penelitian atau yang tidak menimbulkan sensasional," ujar Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah kepada wartawan, Rabu (5/2/2020).

Siti menyarankan, sebaiknya Andre cukup dengan merujuk penelitian untuk membuktikan adanya prostitusi di Sumbar. Siti menyayangkan perempuan, dalam hal ini PSK yang digerebek Andre, justru dipermalukan.

"Terkait Andre sejauh saya baca, dia kan ingin membuktikan di Sumbar ada prostitusi dan mengingatkan masyarakat Sumbar terkena bencana gempa atau tsunami. Pertanyaan kembali kepada cara kita memandang bencana terjadi. Saya pikir sangat tidak adil perempuan dikorbankan karena ada prostitusi terjadi bencana dan itu yang dikorbankan perempuan," kata Siti.

Selanjutnya
Halaman
1 2