Mengamuk di Polsek Tantang Polisi Duel, Pria Ini Masuk Sel

M Bakrie - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 21:04 WIB
M Bakrie-detikcom/ Pria mengamuk di Polsek Lau Maros Sulsel kini ditahan di sel
Pria mengamuk di Polsek Lau, Maros, Sulsel, kini ditahan di sel. (M Bakrie/detikcom)
Maros -

Irwan (26) nekat masuk ke kantor Polsek Lau, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), lalu menantang sejumlah polisi berduel. Pria ini kini masuk sel.

Diduga dalam pengaruh minuman keras, Irwan mulanya tak terima ditegur polisi karena tidak menggunakan helm saat berkendara dekat Polsek. Irwan tiba-tiba mengamuk dan menarik seragam polisi hingga sobek.

Meski pelaku berkali-kali menantang duel, tak ada polisi yang meladeni.

"Pelaku saat itu mau melapor, tapi ditegur karena tidak pakai helm. Malah ngamuk dan menantang anggota berkelahi. Tidak ada yang ladeni, anggota hanya suruh pulang waktu itu," kata Kapolsek Lau AKP Sulaiman, Selasa (4/2/2020).

Pelaku yang diminta pulang pada Senin (3/2) malah kembali ke Mapolsek dengan kondisi mengamuk. Karena itu, polisi pun mengamankan pelaku.

Mengamuk di Polsek Tantang Polisi Duel, Pria Ini Masuk SelPria mengamuk di Polsek Lau Maros Sulsel kini ditahan di sel. (M Bakrie/detikcom)

"Nah pas usut punya usut, ternyata yang bersangkutan ini juga pernah seperti itu dengan petugas Lantas. Setelah kita tahu identitasnya, kita langsung jemput di rumahnya untuk diproses," lanjut AKP Sulaiman.

Saat diperiksa, Irwan mulanya menceritakan soal kekesalan terhadap istrinya yang ingin dilaporkannya ke polisi. Namun saat datang ke Polsek, pelaku dalam kondisi mabuk.

"Saya stres, Pak, karena masalah keluarga. Waktu itu saya mabuk juga dan hilang kendali waktu ditegur. Akhirnya saya begitu. Saya sangat menyesal dan minta maaf ke Pak Polisi yang sudah sabar," katanya.

Irwan tetap diproses dan kini ditahan di sel Mapolsek. Dia dijerat dengan Pasal 335 subsider Pasal 212 KUHP.

(fdn/fdn)