GNPF Safari ke PKS soal Pilkada Medan: Kami Titipkan Amanah Umat

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 15:52 WIB
Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ GNPF Sumut bertemu PKS Medan
GNPF Sumut bertemu dengan PKS Medan. (Ahmad Arfah Lubis/detikcom)
Medan -

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumut mendatangi kantor DPD PKS Medan membahas Pilkada Kota Medan tahun 2020. GNPF meminta PKS bisa mendukung kadernya sendiri.

"GNPF mendorong PKS agar memperjuangkan kadernya maju di Pilkada Kota Medan. Bagi kami, PKS mampu menjadi pemimpin kota Medan," kata Wakil Ketua GNPF Sumut Tumpal Panggabean kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Tumpal menjelaskan, GNPF memberikan kepercayaan kepada PKS di Pilkada Medan. GNPF juga mendorong PKS untuk memperkuat koalisi baru bersama PAN dan Demokrat.

"Ini juga menjadi harapan baru bagi umat agar DPP PKS melihat kepentingan umat. Kami menitipkan amanah umat kepada PKS, kami berharap PKS tidak meninggalkan amanah umat ini," jelas Tumpal.

Ketua DPD PKS Salman Alfarisi, yang menyambut kedatangan GNPF, memberikan apresiasi atas langkah PKS yang memberikan usulan nama menjadi bakal cawalkot Medan.

"Kita apresiasi, itu adalah langkah GNPF Ulama untuk memberikan suasana baru untuk Pilkada Medan. Koalisi bersama PKS ini harus terbangun, kita akan berjuang agar partai-partai ini mencalonkan kader sendiri," kata Salman.

(fdn/fdn)