Polri Rotasi Puluhan Pati-Pamen 6 Polda di Sulawesi, Ini Daftarnya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 04 Feb 2020 11:42 WIB
Polisi
Foto: Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Makassar -

Rotasi dan mutasi dalam skala besar terjadi di tubuh Polri. Sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di sejumlah Polda di Sulawesi mengalami pergantian jabatan.

Mutasi pati dan pamen di enam Polda di Pulau Sulawesi tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor 385-388/II/Kep/2020. Enam Polda yang dimaksud di antaranya Polda Sulawesi Selatan, Polda Sulawesi Barat, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Tengah dan Polda Gorontalo.

Seperti di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas diangkat menjadi Kapolda Gorontalo menggantikan Brigjen Wahyu Widada yang ditarik ke Mabes Polri. Sementara posisi Adnas digantikan oleh Brigjen Halim Pagarra yang merupakan putra Sulsel dan sebelumnya menjabat sebagai Dirregident Korlantas Polri.

Sementara untuk perwira menengah, salah satu yang dimutasi adalah Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko yang diangkat menjadi Kapolres Luwu Timur (Sulsel).

"Iya benar (dimutasi). Doakan semuanya lancar," ujar Indratmoko membenarkan dirinya dimutasi, saat dihubungi detikcom, Selasa (4/2).

Dirangkum detikcom, berikut daftar Pamen dan Pati yang dimutasi pada 6 Polda di Pulau Sulawesi.

Simak Juga Video "Selidiki Dugaan Korupsi Asabri, Polisi Tunggu Audit BPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3