Round-Up

'Bandelnya' Banjir di Kolong Kemayoran

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 20:31 WIB
Hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi tadi membuat underpass Kemayoran kembali banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai 4 meter.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Underpass Kemayoran kembali terendam banjir setelah hujan lebat mengguyur Jakarta Minggu pagi kemarin. Belum lama surut, jalan ini kembali takluk diterjang banjir.

Dirangkum detikcom, Senin (3/2/2020), underpass Kemayoran pertama kali terendam banjir pada Jumat (24/1) dengan ketinggian 4 meter. Banjir disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur Jakarta pada pagi harinya. Kendaraan pun tak bisa lewat.

Selang sehari, banjir tak juga surut. Banjir baru surut pada Senin (27/1) dibantu pompa penyedot yang terus beroperasi untuk mengurangi volume air.

Namun, hal itu tak berlangsung lama. Underpass Kemayoran kembali banjir pada Minggu (2/2/2020) kemarin. Curah hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak subuh membuat underpass terendam setinggi 4 meter.

"Ketinggiannya sudah 4 meter sekarang, sejak pagi curah hujan tinggi sekali," ujar Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin kepada detikcom, Minggu (2//2/2020).

Meski begitu, dia mengatakan, banjir di underpass Kemayoran kemarin tidak lebih parah dibanding kondisi sebelumnya pada pekan lalu.

"Kalau tinggi sih masih tinggian yang minggu kemarin. Sekarang ini sudah dipompa, ada 5 pompa turun," ujarnya.

Ketinggian Banjir Underpass Kemayoran Masih 2,5 Meter:

Selanjutnya
Halaman
1 2