Damkar Kesulitan Sumber Air, Api di Ruko Tekstil Tanah Abang Belum Padam

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 20:10 WIB
Kebakaran di Tanah Abang/Kadek Melda Luxiana - detikcom
Kebakaran di Tanah Abang (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Api di ruko tekstil Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih belum padam. Petugas damkar kesulitan mendapatkan sumber air.

Sungai yang berada di sekitar lokasi kering. Petugas damkar pun harus mencari titik air di lokasi lain.

"Hambatannya itu air, tadi dari kali di sini itu airnya tersedot sudah kering sehingga digunakan titik lain," Kata Wakapolsek Tanah Abang Kompol Sri Wahyudi di lokasi, Senin (3/2/2020).

Hal senada diakui petugas piket damkar Suku Dinas Jakarta Pusat, Turut Abimanyu. Turut mengatakan damkar terkendala sumber air.

"Kesulitannya paling itu Sungai Ambon airnya dangkal, kita penyedotan harus dihitung dulu," ujarnya di lokasi.

Belum diketahui apa penyebab terbakarnya ruko tekstil tersebut. Pihak kepolisian masih menunggu proses pemadaman selesai untuk menyelidiki.

"Penyebab kami belum bisa menyimpulkan masih dalam proses pemadaman. Untuk itu, kita dari identifikasi belum bisa menentukan penyebabnya," kata Wahyudi.

Api sebetulnya sudah dapat dipadamkan di titik awal sumber kebakaran. Namun api menjalar ke lantai 4 ruko sebelahnya karena dipenuhi barang-barang yang mudah terbakar, seperti kain sarung, baju, dan produk tekstil lain.

Penghuni ruko pun mondar-mandir mengevakuasi barang-barang berharga mereka seperti karpet, berkas-berkas penting, dan barang lainnya.

Kebakaran ini terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Hingga pukul 20.02 WIB pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ruko Tekstil di Tanah Abang Terbakar!:

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)