Buat Onar dan Tantang Duel Pensiunan TNI, Pemuda di Sulsel Diciduk

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 11:41 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Palopo -

Pemuda berusia 24 tahun di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), AC, ditangkap polisi karena kerap melempari rumah warga dengan batu. AC juga diringkus usai menantang duel seorang pensiunan TNI berinisial PL.

"Iya, pelaku ini mabuk sama sering buat onar melempari rumah warga, jadi kami amankan Minggu (2/2) kemarin," ujar Kanit Reskrim Polsek Wara Polres Palopo Ipda Akbar saat dihubungi detikcom, Senin (3/2/2020).

"Betul, terakhir ini dia ajak pensiunan TNI berkelahi, dari situ warga resah dan melapor ke anggota (polisi)," sambung Akbar.

Menurut Akbar, pelaku AC berulang kali berbuat onar melempari rumah warga di Kecamatan Mungkajang, Palopo, akibat pengaruh minuman beralkohol. AC juga diduga kesal karena kerap ditegur korban PL, yang merupakan pensiunan TNI.

"Dia ada dendam itu, setiap mabuk dia lempari. Mungkin dia dendam sama bapak itu (pensiunan TNI) karena sering ditegur mabuk," ujar Akbar.

Akbar mengatakan, beruntung, aksi nekat AC menantang duel ke pensiunan TNI tidak dihiraukan. "Mabuk begitu ndag mungkin dia mau layani, malahan orang menghindar," katanya.

Akibat perbuatannya, AC dijerat polisi dengan Pasal 406 KUHP dan Pasal 336 KUHP tentang perusakan dan pengancaman.

Simak Video "Banjir Bandang di Soppeng Sulsel, Rumah Warga Hanyut"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)