Gara-gara Ikan Bakar, Remaja di Palopo Sulsel Tikam Mahasiswa

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 03 Feb 2020 08:24 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Foto: iStock
Palopo -

Remaja berusia 16 tahun, MR, di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi karena menikam pria AY (19) dengan badik. MR menyerang AY karena diduga kesal tidak diberi ikan bakar.

"Iya karena tidak diberi ikan bakar, pelaku menikam korban dengan badik 2 kali," kata Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf, Senin (3/2/2020).

Peristiwa penganiayaan terjadi di kampus AY, Jalan Sungai Rongkong, Palopo, sekitar pukul 02.45 Wita, Minggu 12 Januari 2020. Sementara pelaku diringkus pada Jumat (31/1).


Penganiayaan bermula saat AY yang diketahui berstatus mahasiswa itu dan sejumlah rekannya membuat acara bakar-bakar ikan di kampusnya. MR yang merupakan warga setempat dekat kampus AY datang ke lokasi meminta bagian ikan bakar namun tidak dihiraukan oleh korban.

"Korban lagi acara bakar-bakar ikan sama teman-temannya, terus datang pelaku sama teman-temannya juga, minta tapi tidak dikasih (diberi)," ujar Ardy.


"Sekitar 2 jam kemudian, pelaku datang kembali dan langsung menusuk korban 2 kali," sambung Ardy.

Korban dan pelaku, kata Ardy, tidak saling mengenal. Akibat penganiayaan itu, AY menderita luka tusuk pada pelipis dan perutnya. "Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Untuk barang bukti masih dilakukan pencarian," pungkas Ardy.

(aan/aan)