Khawatir Virus Corona, WNA Pilek Langsung Dilarikan ke RS

Suriyatman - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 23:34 WIB
RS Aw Syahranie. (Suriyatman/detikcom)
RS Aw Syahranie. (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Kewaspadaan cukup tinggi ditunjukan petugas kantor kesehatan pelabuhan Samarinda dan dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam menangani kasus penyebaran virus Corona. Karena menderita pilek dan demam, seorang warga negara asing (WNA) yang berkerja di bidang perkapalan dilarikan ke rumah sakit.

Ini terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (1/2/2020). WNA tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum AW Syahranie Samarinda.

Meski belum ditemukan gejala menderita penyakit corona, WNA asal Benua Eropa ini masih menjalani perawatan intensif di ruang perawatan khusus.

dr Arsyia Andhina Humas RSUD AW Syachranie mengatakan bahwa berdasarkan hasil observasi medis yang dilakukan tim dokter sejak pasien A tiba dipastikan pasien A tidak terindikasi virus tersebut, namun agar pulih korban masih mendapatkan perawatan intensif dokter RSU AW Syahranie di ruang khusus.

"Pasien Tidak terindikasi terjangkit corona virus, pasien hanya mengalami pilek , batuk biasa, saat ini masih dlam perawatan diruang khusus namun bukan ruang isolasi yang disediakan untuk pasien terjangkit virus Corona," kata dr Arsyiar.

Selanjutnya
Halaman
1 2