Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak, CT Arsa Foundation Bangun Taman Bermain

Rahel - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 15:57 WIB
CT Arsa
Foto: CT Arsa
Jakarta -

CT Arsa Foundation dan PZ Cussons Indonesia bekerja sama untuk membangun taman bermain di Indonesia. Pembangunan taman bermain ini ditujukan untuk meningkatkan tumbuh kembang anak di Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam acara Grand Final 'Cussons Bintang Kecil 8', di Mall Kota Kasablanka, di Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2020). Hadir dalam acara ini Sekretaris CT Arsa Foundation Harnoko Latief, Supply Chain Director Asia Pasific PZ Cussons Konstantinos Voutyritsas, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita, beserta jajaran di PZ Cussons Indonesia

"Insya Allah kita akan membuatkan taman bermain kebetulan di sekitar Jabodetabek kita akan lakukan itu. Mulai dari yang terpencil Muara Gembong, di Cilincing dan daerah-daerah lain yang akan didrikan area. Semoga bisa bermanfaat dan akan membuat adik kecil kita di pelosok-pelosok akan bisa tumbuh kembang layaknya seperti adik-adik kecil kita di tengah kota ini," kata Harnoko di lokasi.

Harnoko mengatakan beberapa orang masih menganggap pendidikan anak sebagai hal yang sepele. Menurutnya, kegiatan bermain merupakan bagian dari pendidikan anak yang dapat meningkatkan tumbuh kembang anak-anak.

"Terkadang memang pendidikan anak itu dianggap sepele tapi kita merasa dengan bermain yang sehat akan membuat rangsangan akan membuat tumbuh kembang anak menjadi lebih baik," ujar Harnoko.

Selain itu, Harnoko mewakili Ketua CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung mengucapkan terima kasih atas kerjasama tersebut. Menurut, Harnoko PZ Cussons memiliki visi dan misi yang sama dengan CT Arsa Foundation.

"Saya mewakili dari CT Arsa Foundation kebetulan di bawah kepemimpinan Pak Chairul Tanjung dan Ibu Anita Ratnasari, pertama mengucapkan terima kasih. Kebetulan kita senang bisa bertemu dengan partner yang pas dengan PZ Cussons dimana kita visi dan misinya sama," kata Harnoko, di lokasi.

Sementara itu, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita mengatakan PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan CT Arsa Foundation untuk membangun Taman Bermain. PZ Cussons Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 750 juta.

"Tahun ini temanya adalah cerianya bermain kami bersama-sama akan membangun taman bermain di seluruh Indonesia. Setelah itu kami bersama-sama CT Arsa akan membangun Taman Bermain. Dan donasi sudah dilakukan sebesar 750 juta," tutur Elly.

Elly menambahkan kerjasama tersebut juga bermitra dengan Alfamart, Trans Carrefour, dan Tokopedia. Dia berharap kerjasama yang dilakukan dapat memberu dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

"Dan itu kerja sama kami bersama mitra bisnis kami yaitu alfamart, Trans Carrefour dan juga Tokopedia. Apapun yang kami lakukan baik itu berbisnis harusnya baik buat konsumen dan baik buat semua orang Indonesia," kata Elly.

(asp/asp)