Banjir di Perumahan Garden City Tangerang Akibat Curah Hujan Tinggi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 09:19 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Banjir setinggi kurang lebih 90 cm sempat menggenang Perumahan Garden City, Tangerang Kota, pada Sabtu (1/2) lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut banjir itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

"Iya betul penyebab banjir akibat curah hujan yang tinggi," kata Kepala Bidang Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (1/2/2020) malam.


Agus mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebagian warga Tangerang Kota itu memilih mengungsi.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk lokasi pengungsian ada di Kantor Kecamatan Periuk," katanya.

Dia juga menambahkan hingga saat ini masih ada warga yang membutuhkan beberapa perlengkapan untuk bertahan dalam kondisi banjir. "(Pengungsi membutuhkan) selimut, obat-obatan, makanan dan minuman," jelasnya.


Seperti diberitakan, banjir menggenang area Perumahan Garden City, Tangerang Kota. Bajir akibat curah hujan yang tinggi itu sempta menggenang hingga 90 cm.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang sempat mengevakuasi warga yang terdampak banjir itu. Salah satu warga yang dievakuasi dalam keadaan hamil.

"Ada 11 keluarga yang sudah kami evakuasi dari Perumahan Garden City ke musala RW 025, termasuk ibu hamil," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edi Sofyan di Tangerang, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/2).

Gangguan Lalin Usai Hujan Deras, dari Daan Mogot hingga Tangerang:

[Gambas:Video 20detik]

(sam/zap)