Banjir 50 Cm di Gunung Sahari Jakpus, Pengendara diimbau Tidak Melintas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 02 Feb 2020 08:38 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Banjir setinggi 50 cm menggenang di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pagi ini. Para pengendara kendaraan bermotor diimbau tidak melintas di lokasi tersebut.

"Ya betul sekali, sampai dengan saat ini masih tergenang, (banjir) kurang lebih sekitar sebetis tingginya hingga 50 cm," kata petugas piket NTMC Polri, Wiwi saat dihubungi, Minggu (2/2/2020)

Wiwi mengatakan banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang terus menerus mengguyur wilayah Jakarta Pusat. Sampai saat ini, banjir masih menggenang area tersebut.

"Itu karena curah hujan cukup tinggi dari semalam bahkan kemarin," jelas Wiwi.

Para pengendara sepeda motor diimbau tidak melintasi ruas Jalan Gunung Sahari itu pada pagi hari ini. Sebab, genangan air masih setinggi 50 cm dan belum surut.

"ini disekitar Gunung Sahari diimbau masyarakat agar tidak melintas," kata Wiwi.

Informasi terkait banjir di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pertama kali diinformasikan oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam cuitan itu, pengguna mobil sedan diimbau agar tidak melintas area banjir tersebut.

Seperti diketahui, genangan air juga sempat terjadi di kawasan Medan Merdeka Jakarta Pusat. Ketinggian air di sana mencapai 20 hingga 30 cm.

Diguyur Hujan Deras, Depan Istana hingga Gunung Sahari Tergenang:

[Gambas:Video 20detik]

(sam/zap)