Kini Abang Ojol Bisa Ikutan Daur Ulang Sampah, Nih Caranya

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Sabtu, 01 Feb 2020 18:25 WIB
sampah plastik
Foto: shutterstock
Jakarta -

Grab menambah layanan buat mitra GrabExpress, yaitu #GrabExpressRecycle. Lewat layanan ini, mitra bisa menambah penghasilan sambil mendukung gerakan cinta lingkungan.

Sampah plastik dan kaleng yang biasanya berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akan didaur ulang menjadi produk bermanfaat seperti tas, taplak meja, tempat alat tulis, dan lain-lain.

Dilansir dari situs Grab, Sabtu (1/2/2020), cara menjalankan layanan ini cukup mudah. Mitra akan mendapat orderan #GrabExpressRecycle dari pelanggan berupa sampah botol plastik dan kaleng.

Lalu mitra harus memfoto bukti pengambilan sampah bersama pelanggan dan kirim ke bank sampah pilihan pelanggan atau bisa juga disebut Grab Aqua untuk ditimbang.

Foto kembali sampah dan hasil timbangan. Maka sampah yang dikumpulkan akan didaur ulang menjadi produk yang lebih bermanfaat seperti tas, taplak meja, tempat alat tulis, dan lain-lain.

Ada 13 bank sampah Grab Aqua yang tersebar di Jakarta dan 5 bank sampah berada di Tangerang Selatan. Orderan ini berlaku dari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Simak Video "Intip Serunya Proses Daur Ulang Plastik"

[Gambas:Video 20detik]

(mul/mpr)