Tangani WNI Dievakuasi dari Wuhan, Marinir Kirim Satgas Kemanusiaan ke Natuna

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Feb 2020 11:30 WIB
Pucuk pimpinan Marinir tak lagi diemban oleh Mayjen TNI Bambang Suswantono. Eks Danpaspampres Mayjen Suhartono kini menjabat sebagai Komandan Korps Marinir.
Ilustrasi marinir (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Korps Marinir TNI Angkatan Laut mengirimkan Satgas Kemanusiaan ke Natuna. Satgas Kemanusiaan dikerahkan dalam rangka penanganan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, yang sementara akan transit di Natuna.

Seperti dilansir Antara, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Suhartono melepas keberangkatan Satgas Kemanusiaan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Pasmar 1, Jakarta, Jumat (31/1). Satgas tersebut berasal dari Kesehatan, Komlek (Komunikasi dan Elektronika), Polisi Militer, dan Bekpal (Perbekalan dan Perlengkapan) Korps Marinir. Satgas dipimpin oleh dokter yang berdinas di Marinir, yaitu Lettu Laut dr Trisno Hendarsyah dan Lettu Laut dr Nicolas.

Satgas ini akan diperbantukan untuk menangani WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, akibat wabah virus Corona, yang untuk sementara akan ditransitkan di daerah Natuna.

"Kalian sudah mendapatkan pelatihan dan ada peralatan yang kita miliki guna menangani saudara-saudara kita yang dievakuasi dari Wuhan, China, ke Natuna," kata Suhartono.

Selanjutnya
Halaman
1 2