Cabuli 8 Bocah Perempuan, Guru Ngaji di Banten Ditangkap

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 22:47 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Pencabulan Anak. (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Serang -

Polres Serang Kota menangkap MK (44) guru ngaji yang mencabuli delapan anak di Banten. Parahnya, perbuatan ini dilakukan saat guru tersebut melakukan praktek mengajar salat.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata dikonfirmasi mengatakan, tersangka ditangkap pada Kamis (30/1) pukul 22.30 WIB. Tersangka melakukan perbuatannya sepanjang Desember 2019 dan dilakukan siang hari.

"Korban diajak untuk praktik salat di ruang tertutup, pelaku kemudian memeluk dan menempelkan badannya," kata Indra saat dikonfirmasi wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat (31/1/2020).



Usai melakukan perbuatan itu, tersangka langsung mengancam korban. Korban diancam tidak naik kelas dan mendapatkan ranking.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan ini terhadap delapan korban anak perempuan. Modus pelaku melakukan bujukan dengan alasan jika dipeluk maka korban anak bisa mendapatkan pahala.

"Dan itu sudah dilakukan beberapa kali," ujarnya.

Perbuatan pelaku sendiri katanya bisa diancam Pasal 81 ayat (1) dan (2) jo Pasal 82 ayat (1) UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara bisa sampai 15 tahun.

(bri/idn)