Kemenkes: 19 Orang Diperiksa, Belum Ada Kasus Corona Masuk ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Kemenkes: 19 Orang Diperiksa, Belum Ada Kasus Corona Masuk ke Indonesia

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 16:46 WIB
Kemenkes jumpa pers soal virus corona (Foto: Rolando/detikcom)
Kemenkes jumpa pers soal virus Corona. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan data saat ini ada 19 orang diperiksa terkait virus Corona.

"Kalau di Indonesia saat ini dari data yang diperoleh dari dinas kesehatan maupun dari rumah sakit, hingga saat ini pasien yang masuk ke dalam kriteria pengawasan itu ada 19 orang per kemarin sore," kata Kepala Subdirektorat Penyakit Infeksi Emerging Kemenkes Endang Budi Hastuti di Kantor BNPB, Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020).

Dari 19 orang yang diperiksa, 9 orang dinyatakan negatif terkena Corona. Sementara 10 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan.

"(Sebanyak) 19 orang sudah diperiksa dan sudah ada hasilnya sebanyak 9 orang dan masih menunggu hasil 10 orang," ujarnya.

Endang berharap ke-10 orang tersebut juga negatif dari virus Corona. Dia pun menegaskan hingga kini belum ada kasus virus Corona masuk ke Indonesia.

"Mudah-mudahan yang 10 ini juga hasilnya negatif, kita masih belum ada kasus atau belum ada novel Corona yang masuk ke Indonesia," imbuhnya.

Simak Video "Jokowi Ingin Evakuasi WNI di China, Opsinya Belum Tahu"

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT