Viral Kereta Wapres Disoraki Penumpang KRL, Jubir: Pak Ma'ruf Sudah Turun

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 13:55 WIB
Maruf Amin meninjau perbaikan jalur KA rute Rangkas Bitung-Serang (Dwi Andayani/detikcom)
Ma'ruf Amin saat meninjau perbaikan jalur KA Rangkasbitung-Serang dengan Kereta Inspeksi 4. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Video kereta api inspeksi 4 yang ditumpangi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin disoraki oleh penumpang KRL viral di media sosial. Juru Bicara Wapres Masduki Baidowi memberi penjelasan.

Dilihat detikcom, Jumat (31/1/2020), video yang viral tersebut diambil di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video itu, tampak kondisi penumpang yang menumpuk di peron stasiun saat Kereta Inspeksi 4 lewat yang sebelumnya digunakan Ma'ruf untuk mengecek perbaikan jalur KA Rangkasbitung-Serang.

Saat kereta melintas, kemudian terdengar sorakan dari para penumpang KRL yang tengah menunggu kereta. Dalam narasinya, dituliskan bahwa kereta VVIP itu menganggu jadwal perjalanan KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung. Penumpang yang akan balik ke rumah disebut terpaksa menunggu KRL lebih lama.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidowi mengatakan Wapres Ma'ruf Amin tak menumpangi kereta yang melintas di Tanah Abang itu. Masduki mengatakan, Ma'ruf sebelumnya telah turun di Stasiun Kebayoran Lama dari Banten.

"Jadi yang disoraki warga itu kereta kosong. Udah nggak ada di situ, Pak Wapres turun di Stasiun Kebayoran Lama dari Banten," kata Masduki.

Simak Video "Wapres Ma'ruf Amin Sambangi Pengungsi Banjir Lebak"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2