7 Orang Jadi Tersangka Terkait Prostitusi di Lokalisasi Gang Royal

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 12:09 WIB
Diamankan di Lokalisasi Gang Royal, 34 PSK Diangkut dari Penampungan
Dua tersangka yang sudah ditangkap polisi berperan sebagai penjaga (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengamankan 34 perempuan yang dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara. Tujuh orang diterapkan sebagai tersangka.

"Mereka diduga menjadi korban terhadap eksploitasi secara seksual maupun ekonomi dan perdagangan orang yang diduga dilakukan oleh tujuh tersangka," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jakut, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Namun, dari ketujuh tersangka ini, polisi baru menangkap dua orang di antaranya. Kedua tersangka berperan sebagai penjaga.

"Yang bertugas menjaga para pekerja ataupun para korban ini di rumah penampungan tersebut, yakni Saudara SH alias Suherman dan Saudara SL alias Sulkifli," tutur Budhi.

Budhi menerangkan kedua tersangka bertugas menjaga para PSK agar tidak kabur dari penampungan. Selain itu, mereka punya tugas sebagai 'pengawal' PSK ke kafe.

"Yang kedua, mereka yang akan mengantarkan ataupun mendorong ataupun membawa wanita-wanita tersebut ke kafe-kafe yang dituju yang memesan perempuan-perempuan," tuturnya.

Selain keduanya, polisi menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka. Kedua tersangka yang tidak disebutkan namanya itu berperan sebagai kasir dan pemilik kafe.

Simak Video "Anak 15 Tahun Hilang, Ditemukan di Tempat Prostitusi"

Selanjutnya
Halaman
1 2