Ini Alasan PKS Diskusi dengan NasDem soal Kursi Wagub DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 31 Jan 2020 07:57 WIB
Mardani Ali Sera
Foto: Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem menyebut ada obrolan soal Wagub DKI yang disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman ke Surya Paloh. Apakah PKS meminta dukungan NasDem di DKI untuk memilih cawagub mereka?

"PKS mengajukan Nurmansyah Lubis dengan sepenuh hati. Bukan cuma punya kapasitas, tapi juga integritas," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Mardani menyebut PKS hanya ingin mengenalkan cawagubnya secara optimal. Pertemuan dengan NasDem disebut mencari kesesuaian.

"Pertemuan dengan NasDem di antara satu upaya yang kita lakukan untuk mencari kesamaan. Tiap partai independen. Dan PKS ingin mengenalkan cawagubnya dengan optimal pada semua partai di DKI," tutur Mardani.

Pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman pada Rabu (29/1) ternyata turut membicarakan soal kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi mengungkapkan isi obrolan tersebut.

"Dalam silaturahmi yang berlangsung dalam suasana yang sangat akrab kemarin, berbagai cetusan spontan muncul. Di sela-sela itu, Presiden PKS sempat menerangkan perkembangan politik di Jakarta sehubungan dengan pemilihan wagub DKI," kata Taufiqulhadi saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

"Pak Sohibul Imam menyebutkan nama-nama kader PKS yang ditampilkan partai PKS untuk posisi wagub itu," jelas dia.

(gbr/fas)