Waspada Hoax Kuis HUT Transmart Carrefour!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 21:16 WIB
Transmart Carrefour
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Baru-baru ini tersebar informasi bahwa Transmart Carrefour sedang mengadakan kuis berhadiah. Namun kabar tersebut dikonfirmasi oleh Transmart Carrefour merupakan hoax yang mengarah ke penipuan.

Penipuan dengan alamat situs beneficioon.top menginformasikan, Transmart Carrefour membagikan hadiah berupa kupon gratis sebesar Rp 3 juta. Kupon diberikan dalam rangka perayaan hari ulang taun Transmart Carrefour.

Dalam situs juga disebutkan bahwa pengunjung telah terpilih sebagai partisipan survei yang dilakukan pelaku. Dengan mengikuti survei tersebut, pelaku mengiming-imingi kupon Rp 3 juta. Pengunjung situs pun diminta untuk mengisi data dalam formulir.

Meski demikian, Transmart Carrefour mengkonfirmasi kabar tersebut sebagai hoax. Dalam akun Instagram resminya, Transmart Carrefour mengunggah Stories dan memberikan pengumuman, jika aktivasi/kuis yang membagikan voucher secara resmi diunggah oleh akun sosial media @transmartcarrefour dan website carrefour.co.id.

"Untuk para pelanggan Transmart Carrefour, mohon selalu berhati-hati dengan pesan atau chat yang berisikan keuntungan dari pihak tertentu di luar sosial media dan situs resmi Transmart Carrefour," kata Satria Hamid, Vice President Corporate Communication PT. Trans Retail Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Waspada Hoax Kuis HUT Transmart Carrefour!Foto: Dok. Istimewa
(prf/ega)