4 Tersangka Kasus Suap Pajak Dealer Jaguar-Bentley Segera Disidang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 17:24 WIB
Peresmian gedung baru KPK oleh Jokowi (29/12/2015)
Foto: Gedung KPK. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta -

KPK menuntaskan penyidikan terhadap empat tersangka kasus dugaan suap pajak dealer mobil mewah. Keempat tersangka itu akan segera disidang.

"Perkara dugaan suap terkait pemeriksaan atas restitusi pajak PT WAE tahun pajak 2015 dan 2016 telah dinyatakan lengkap, selanjutnya hari ini dilakukan penyerahan dari penyidik kepada jaksa penuntut umum atau tahap II," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Keempat tersangka tersebut yakni:

-Kepala Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Tiga, Kanwil Jakarta Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Yul Dirga
-Supervisor Tim Pemeriksa Pajak PT WAE di Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Tiga, Hadi Sutrisno
-Anggota Tim Pemeriksa Pajak PT WAE, M Naim Fahmi
-Ketua Tim Pemeriksa Pajak PT WAE, Jumar

Keempat tersangka akan diadili di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. "Persidangan rencananya akan digelar di PN Tipikor Jakarta Pusat," sebut Ali.

Para tersangka itu akan ditahan di rumah tahanan KPK selama 20 hari ke depan. Selain itu, Ali mengatakan tim jaksa penuntut umum (JPU) segera menyusun surat dakwaan.

"JPU akan segera menyusun surat dakwaan dan dalam waktu 14 hari kerja akan segera melimpahkan pada pengadilan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2