Kapolri Tegaskan Buru Harun Masiku Seperti Tangkap Miryam di Kasus e-KTP

ADVERTISEMENT

Kapolri Tegaskan Buru Harun Masiku Seperti Tangkap Miryam di Kasus e-KTP

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 16:48 WIB
Komisi III DPR pagi ini menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis. Ini merupakan rapat perdana Idham Azis sebagai Kapolri.
Foto: Kapolri Jenderal Idham Azis. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan pihaknya akan membantu KPK menangkap tersangka kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku (HM). Idham mengatakan Polri juga membantu KPK dalam penangkapan-penangkapan kasus sebelumnya.

"Saya tadi sudah jelaskan bahwa rekan-rekan dari KPK sudah mengajukan surat resmi untuk meminta bantuan kepada Polri untuk melakukan penyelidikan di mana tersangka HM ini," kata Idham usai rapat dengan Komisi III, di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Idham mencontohkan saat Polri menangkap Miryam S Haryani dalam kasus korupsi e-KTP. Kala itu, penangkapan itu atas permintaan resmi dari KPK.

"Ini kan sudah pernah kita lakukan, zaman kasus e-KTP Bu Miryam, itu juga permintaan dari KPK resmi dan kita lakukan proses penangkapan. Ya mohon doa restu secepatnya, tim sedang bekerja di lapangan. Kalau nanti misalnya, tim Polri yang temukan, akan kita serahkan kepada KPK, karena proses penyidikannya ada di KPK," lanjut Idham.

Simak Video "Kata Kapolri Soal Isu Harun Masiku dan 'Insiden' di PTIK"

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT